JEJAKPEDIA.COM - Masih ingin berlibur di luar negeri? kenapa tidak di Indonesia saja? masih banyak kekayaan alam dan keindahan alam yang berada di Indonesia tidak kalah dari negeri manapun, salah satunya yang akan kami bahas yaitu Berwisata di Banten, yang mungkin menjadi rekomendasi untuk anda yang hobi jalan-jalan, kali ini kami akan membahas tentang 13 Tempat Wisata di Banten yang Wajib Dikunjungi Lokasi Berwisata Terindah Terfavorit Terbaik dan Terpopuler yang direkomendasikan untuk anda.

Banten merupakan sebuah provinsi yang berada di Pulau Jawa, provinsi ini terletak pada bagian paling barat Pulau Jawa. Provinsi ini merupakan pemekaran dari Provinsi Jawa Barat pada tahun 2000, untuk pusat pemerintahannya terletak di Kota Serang, dengan luas 9.160,70 km². provinsi ini terdiri dari 4 Kabupaten, 4 Kota, 1.273 Desa, 262 Kelurahan serta 154 kecamatan. untuk batas wilayah sebelah utara banten berbatasan dengan Laut jawa, sebelah selatan berbatasan dengan samudra Indonesia, untuk sebelah barat berbatasan dengan selat sunda dan lampung, sedangkan untuk sebelah timur berbatasan dengan Jakarta dan Jawa Barat.

Berwisata di Banten akan membuat anda lebih terhibur dan menyenangkan, anda bisa berlibur di Banten dengan mengelilingi dan menikmati keindahan alamnya, ada banyak tempat wisata di Banten, tetapi kami telah merangkum 13 tempat wisata yang wajib di kunjungi serta memberikan daftar 30 tempat wisata yang ada di Banten, maka ini dia 13 Tempat Wisata di Banten yang Wajib Dikunjungi Lokasi Berwisata Terindah Terfavorit Terbaik dan Terpopuler yang direkomendasikan untuk anda.



1. Arung Jeram Sungai Ciberang


Jika anda petualang yang hobi tantangan, maka anda haru ke Arung Jeram Sungai Ciberang, Arung Jeram Sungai Ciberang ini merupakan tempat wisata yang diminati pengunjung, di daerah ini juga terdapat pemandangan alam yang indah dan masih sangat asri. di tempat wisata ini juga airnya cukup bersih anda bisa mengarung air yang mengalir derah penuh dengan tantangan.


2. Danau Tasikardi


Di Banten juga terdapat danau yang tidak kalah indahnya dengan danau-danau yang lain, danau ini merupakan danau buatan, yang berada di Kecamatan Kramatwatu dengan luas daerah sekitar 5 hektar, tempat ini merupakan peninggalan Sultan Banten, dulunya danau ini digunakan sebagai tempat rekreasi bagi keluarga sultan, tetapi kini tempat wisata yang satu ini telah menjadi tempat wisata umum, di tempat ini anda bisa berlibur bersama keluarga anda.


3. Kampung Baduy


Kampung Baduy merupakan tempat perkampungan suku Baduy, suku ini adalah suku yang menggunakan adat sunda dengan sangat kental, dan merupakan salah satu suku asli yang berada di Banten. anda bisa datang ketempat ini dan berwisata melihat keunikan tempat ini.


4. Kota Banten Lama


Kota Banten Lama merupakan tempat wisata yang tidak kalah dari tempat wisata yang lainnya, meski sekrang hanya tersisa reruntuhannya saja tempat ini masih sangat menarik untuk dikunjungi. di tempat ini anda juga bisa mengunjungi daerah - daerah yang menarik seperti Istana Keraton Kaibon, Benteng Speelwijk, Istana Keraton Surosowan, serta Vihara Avalokitesvara dan masih banyak lagi yang lainnya.


5. Masjid Agung Banten


Salah satu tempat wisata religi adalah Masjid Agung Banten, masjid ini merupakan bangunan bersejarah yang telah berdiri pada tahun 1569. masjid yang mempunyai gaya arsitektur jawa, china, hindu dan eropa. di tempat ini juga anda bisa menemui berbagai macam peninggalan dari kerajaan islam di banten. anda bisa beribdaha dan berlibut ditempat ini.


6. Pantai Anyer


Slah satu pantai terfavorit yang berada di Banten adalah Pantai Anyer, pantai ini selalu rama dikunjungi masyarakat maupun wisatawan luar banten. pantai yang terletak di Kabupaten Serang tepatnya berada di kecamatan Anyer. anda bisa bermain di pantai ini bersama keluarga anda atau bersama sahabat anda, berenang, bermain olahraga air, dan masih banyak lagi yang lainnya.


7. Pantai Carita


Selain Pantai Anyer ada juga pantai yang terkenal yaitu pantai Ceria, sesuai dengan namanya Pantai Ceria, dipantai ini anda akan ceria karena pantai yang indah dengan pasir putih dan air yang jernih, sehingga membuat anda betah di pantai ini. dari pantai ini juga anda bisa melihat gunung anak krakatau, selain itu pantai ini juga dekat dengan jakrata sekitar 160 Km dari Jakarta, jadi anda jika dari Jakarta anda juga bisa langsung mengunjungi tempat ini.


8. Pulau Dua atau Pulau Burung


Selain wisata pantai di Banten juga terdapat wisata yang tidak kalah menariknya yaitu Pulau Dua atau Pulau Burung, Pulau ini adalah cagar alam dengan luas sekitar 30 Hektar, pulau ini mempunyai nama Pulau burung karena dipulau ini terdapat banyak burung dengan berbagai jenis burung, anda bisa mengunjungi tempat ini sembari menikmati pemandangan yang banyak burung.


9. Pulau Sangiang


Bukan hanya Pulau Burung di Banten juga terdapat Pulau Sangiang, pulau ini tak kalah akan keindahnya, dengan pantai yang di penuhi pasir putih dan air yang jernih, akan selalu membuat anda betah berada disini. pulau ini berlokasi disekitaran selat sunda, dipulau ini anda bisa berwisata bahari dan berwisata alam, banyak kegiatan yang bisa anda lakukan dipulau ini.


10. Pulau Umang


Masih ada lagi pulau yang tak kalah menariknya yaitu Pulau Umang, Pulau yang berlokasi didekat Tanjung Lesung, atau berkisar 180 Km dari jakarta, dengan luas sekitar 5 Hektar, anda bisa menikmati indahnya pulau ini selain itu pulau ini memiliki fasilitas kolam renang, ruang pertemuan, permaiana air dan masih banyak lagi yang lainnya.


11. Rawa Dano


Anda bisa berlibur di Rawa Dano, dimna Rawa Dani merupakan salah satu tempat yang indah untuk dikunjungi, Rawa Dano mempunyai kawasan berupa danau, rawa-rawa dan hutan. dengan luas sekitar 2,500 Hektar anda bisa menikmati indahnya alam beserta kehidupan hewan liar lainnya.


12. Taman Nasional Ujung Kulon


Taman Nasional Ujung Kulon yang berlokasi di ujung barat Pulau jawa ini salah satu tempat wisata favorit yang berada dibanten, Taman ini selain sebagai tempat wisata, juga merupakan tempat perlindungan badak, hewan langka yang harus kita lesatarikan, bisanya wisatawan berlibur ketempat ini untuk berkemah dan melihat alam liar.


13. Pantai Sawarna


Masih ada pantai yang tak kalah akan keindahnya yaitu Pantai Sawarna, Pantai ini berjarak sekitar 150 Km dari Rangkasblitung, pantai in juga memliki ombak yang cukup besar jadi anda bisa berselancar di tempat ini, dipantai ini juga terdapat penginapan bagi anda yang ingin berlibur namun jauh anda bisa bermalam dipantai ini.


Masih banyak lagi tempat wisata di Banten yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu, kami hanya merangkum berbagai tempat wisata yang kami kerucutkan hingga 13 tempat wisata 13 Tempat Wisata di Banten yang Wajib Dikunjungi Lokasi Berwisata Terindah Terfavorit Terbaik dan Terpopuler yang direkomendasikan untuk anda atau rekomendasi tempat liburan yang menarik untuk anda jiwa petualang, selain itu masih banya lagi tempat wisata di Banten yang kami temukan hingga 30 tempat wisata yang harus anda kunjungi alias wajib anda kunjungi, yaitu sebagai berikut:
14. Air Terjun Cigumawang
15. Air Terjun Cihear
16. Air Terjun Curug Putri
17. Air Terjun Gendang
18. Desa Kanekes
19. Gunung Anak Krakatau
20. Gunung Batu Lawang
21. Gunung Pulosari
22. Karang Taraje
23. Pamandian Air Panas Cisolong
24. Pantai Bagedur
25. Pantai Cihara Lebak
26. Pantai Ciputih
27. Pantai Karang Bolong
28. Pantai Karang Taraje
29. Pantai Tanjung Lesung
30. Pulau Panaitan
dan masih banyak lagi yang lainnya yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu tempat Wisata di Banten yang Wajib Dikunjungi Lokasi Berwisata Terindah Terfavorit Terbaik dan Terpopuler yang direkomendasikan untuk anda atau rekomendasi tempat liburan yang menarik untuk anda jiwa petualang

Mungkin itu saja yang dapat kami sampaikan tentang 13 Tempat Wisata di Banten yang Wajib Dikunjungi Lokasi Berwisata Terindah Terfavorit Terbaik dan Terpopuler yang direkomendasikan untuk anda atau rekomendasi tempat liburan yang menarik untuk anda jiwa petualang, semogga dapat membantui anda dan terimakasih telah berkunjung.

13 Tempat Wisata di Banten yang Wajib Dikunjungi Lokasi Berwisata Terindah Terfavorit Terbaik dan Terpopuler yang direkomendasikan

Label: , , ,
This is the most recent post.
Older Post

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.