JEJAKPEDIA.COM - Menyenangkan rasanya jika bisa berlibur ke suatu tempat yang sangat indah dan nyaman, bagaimana dengan Sumatera Barat? kali ini kami akan membahas tentang 13 Tempat Wisata di Padang Sumatera Barat yang Wajib Dikunjungi Lokasi Berwisata Favorit Terindah, Terfavorit, Terbaik, Terpopuler, dan dan Sangat Direkomendasikan / disarankan yang mungkin menjadi rujukan atau direkomendasikan untuk anda yang ingin berlibur dan jalan-jalan menikmati indahnya alam.

Sumatera Barat merupakan provinsi yang terletak di Pulau Sumatera, dengan beribukotakan Padang, dengan luas wilayah 42.297,30 km² provinsi Sumatera Barat terletak di sepanjang pesisir barat Sumatera. Sumatera Barat berbatasan dengan 4 provinsi yaitu Riau, Bengkulu, Sumatera Utara dan Jambi.

Sumatera Barat juga merupakan salah satu provinsi yang sangat kaya akan tempat wisata, kali ini kami akan mengkerucutkan menjadi 13 Tempat wisata Terpopuler di Sumatera Barat dari sekian banyak tempat pariwisata yang indah, oleh karena itu kami akan membahas tentang 13 Tempat Wisata di Padang Sumatera Barat yang Wajib Dikunjungi Lokasi Berwisata Favorit Terindah, Terfavorit, Terbaik, Terpopuler, dan dan Sangat Direkomendasikan / disarankan yang mungkin menjadi rujukan bagi para pelancong.




1. Jam Gadang



Di Bukit Tinggi terdapat jam yang telah menjadi ikon wisata di sumatera Barat yaitu Jam Gadang. jam yang mempunyai nilai sejarah ini patut untuk anda kunjungi jika anda berlibur atau berwisata di sumatera barat.


2. Kepulauan Mentawai


Kepulauan Mentawai merupakan surga untuk pecintai selancar, kepulauan ini sudah dikenal di Internasional loh, di kepulauan Mentawai ini terdapat 4 pulau besar yaitu, Pulau Siberut, Pulau Pagai Selatan, Pulau Sipora, dan Pulau Pagai Utara. keindahan kepulauan mentawai ini mungkin akan membuat anda semakin terpesona dan betah berada di Sumatera Barat.


3. Air Terjun Lembah Anai


Salah satu air terjun yang terkenal dan populer di Sumatera Barat yaitu Air Terjun Lembah Anai, untuk lokasi yang berada di tepi jalan lintas membuat Air Terjun Lembah Anai tidak sepi pengunjung, banyak pengunjung mendatangi Air Terjun Lembah Anai ini, dan didekat air terjun ini juga terdapat masakan atau jajanan, jadi anda bisa sekaligus berwisata kuliner.


4. Lobang Jepang atau Goa Jepang


Lobang Jepan atau Goa Jepang ini merupakan bangunan sejarah peninggalan penjajah jepang yang berada di bukit tinggi bersebelahan dengan Janjang Seribu. Lubang Jepang ini dahulunya merupakan tempat markas pertahan dan sekaligus penjara yang didirikan tahun 1942.


5. Pantai Aie Manih (Pantai Air Manis) (Malin Kundang)


ada yang tidak kenal Tokoh si Malin Kundang? kami rasa cerita lagenda ini sudah sangat begitu terkenal, ya Pantai Aie Manih (Pantai Air Manis) konon lagenda tersebut terjadi di Pantai Aie Manih (Pantai Air Manis) ini, jadi jangan lupa untuk mampir kesini.


6. Pulau Cubadak


Pulau Cubada merupakan pulau yang sangat indah, dimana anda akan melihat hamparan pasir dengan laut birunya, membuat semakin terasa indahnya pulau ini, pulai ini terletak di Pesisir Selarang, selain keindahannya Pulau Cubadak ini memiliki keistimewaan tersendiri, di sekitarnya tedapat beberapa Teluk, tanjung dan batu yang indah.


7. Danau Maninjau


Danau Maninjau merupakan danau yang indah, danau ini terletak di kecamatan Tanjung raya, kabupaten Agam. danau ini merupakan danau vulkanik yang terletak pada ketinggian 461,5 meter di atas permukaan laut. di dekat Danau Maninjau ini terdapat cemilan dan makanan khas Maninjau, jadi anda bisa berwisata kuliner disini.


8. Lembah Harau


Lembah Harau merupakan Green Canyon Ala Sumatera Barat, anda tidak perlu jauh-jauh menuju US untuk menikmati Green Canyon di US anda sudah bisa menikmati keindahan Lembah Harau di sumatera barat. anda bisa berlibur di tempat ini dan bisa merasakan seperti berlibur di luar negeri.


9. Air Terjun Sarasah


Air Terjun yang terletak di desa Koto Batu ini merupakan air terjun yang berada di kaki bukit Sarasah, air terjun ini juga merupakan air terjun yang banyak pengunjungnya, anda bisa menempunya sekita 2 Km dari LIK Gadut, selain itu medan untuk menempuhnya pun tidak terlalu sulit, jadi anda pasti bisa kesini.


10. Pulau Sikuai


Pulau Sikuai merupakan salah satu pulau di Sumatera Barat yang menjadi favorit untuk dikunjungi, pulau dengan luas sekita 40 Ha ini memilik ombak yang numaian kecil jadi anda bisa berenang dengan tenang dan bisa juga snorkeling dengan nyaman.


11. Pantai Padang


Salah satu pantai yang wajib anda kunjungi adalah pantai Padang, karena pantai yang satu ini merupakan salah satu yang cukup indah, ombak di pantai ini juga cukup besar bagi anda yang hobi berselancar. selain itu disini juga terdapat jajanan makanan yang enak, jadi anda bisa sekalian berwisata kuliner.


12. Lubuk Paraku



Objek wisata pemandian Lubuk Paraku ini merupakan objek wisata yang indah dan nyaman untuk dikunjungi, anda bisa mengunjungi tempat ini dengan cukup mudah, pemandian Lubuk Paraku ini berada disekitar Jalan lintas Padang-Solok.


13. Danau Singkarak


Danau kedua terluas setelah danau toba ini mempunyai luas sekitar 107 km², danau ini mempunyai kedalaman yang sangat dalam, selain itu tidak banyak jenis ikan yang dapat hidup di danau ini, namun keindahannya akan membuat anda terpesona.


Sebenarnya masih banyak tempat wisata yang tidak kalah indahnya dari tempat-tempat diatas, contohnya seperti:
14. Air Panas Bukik Kili
15. Air Terjun Belek
16. Air Terjun Lembah Anai
17. Air Terjun Nyarai
18. Air Terjun Talago
19. Air Terjun Tigo Tingkek
20. Air Terjun Timbulun
21. Batang Tabik
22. Danau Dieteh dan Danau Dibawah ( Danau Kembar )
23. Danau Maninjau
24. Danau Singkarak
25. Istana Pagaruyung
26. Janjang Koto Gadang
27. Jembatan Akar Pesisir Selatan
28. Jembatan Siti Nurbaya
29. Kawasan Bukit Langkisau
30. Kawasan Wisata Mandeh
31. Lembah Harau
32. Lubuak Bonta
33. Lubuak Mato Kuciang
34. Lubuak Paraku
35. Muaro Binguang
36. Museum Adityawarman
37. Ngalau Indah
38. Ngarai Sianok
39. Panorama Sitinjau Lauik
40. Pantai Carocok Painan
41. Pantai Caroline
42. Pantai Gandoriah Pariaman
43. Pantai Nirwana
44. Pantai Pasir Jambak
45. Pemandian Alam Sako Tapan
46. Pemandian Lubuk Minturun
47. Pulau Pasumpahan
48. Puncak Anai (Pemandian dan Camping Ground)
49. Puncak Langkisau
50. Puncak Lawang
51. Tapian Puti
52. Tirta Alami
dan masih banyak lagi yang lainnya yang tidak bisa kami sebutkan dan kami jelaskan satu per satu.


Mungkin itu saja yang dapat kami bagikan tentang 13 Tempat Wisata di Padang Sumatera Barat yang Wajib Dikunjungi Lokasi Berwisata Favorit Terindah, Terfavorit, Terbaik, Terpopuler, dan dan Sangat Direkomendasikan / disarankan yang mungkin menjadi rujukan bagi para pelancong, semogga dapat membantu anda dalam menentukan pilihan dan terimakasih telah berkunjung.

Tempat wisata, jalan-jalan, traveling di Padang Sumatera Barat wajib untuk dikunjungi, Lokasi berwisata favorit, terindah, terfavorit, terbaik dan Terpopuler

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.