JEJAKPEDIA.COM - Berlibur merupakan agenda yang harus ada di hidup anda, berlibur di tempat wisata yang indah merupakan impian setiap orang, apa lagi tempat yang belum pernah anda kunjungi, anda sudah pernah mengunjungi Sumatera Selatan? atau anda yang sudah pernah atau yang bertempat tinggal di Sumatera Selatan tetapi belum mengetahui tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi, maka kali ini kami akan membahas tentang 13 Tempat Wisata di Palembang Sumatera Selatan yang Wajib Dikunjungi Lokasi Berwisata Terindah Terfavorit Terbaik dan Terpopuler yang direkomendasikan untuk anda seorang jiwa petualang.

Sumatera Selatan merupakan sebuah provinsi yang berada di Pulau Sumatera dan beribukotakan dengan nama Palembang. Secara Geografis bagian utara Provinsi Sumatera Selatan berbatasan dengan Provinsi Jambi, pada bagian timur berbatasan dengan Kepulauan Bangka - Belitung, untuk bagian selatan berbatasan dengan Provinsi Lampung, sedangkan pada bagian barat berbatasan dengan Provinsi Bengkulu. Provinsi dengan sumber daya alam yang melimpah serta makanan khas yang beragam membuat sumatera selatan sangat patut untuk anda kunjungi. Anda bisa berlibur bersama keluarga, sahabat, ataupun kekasah anda.

Sebenarnya banyak sekali tempat wisata di Sumatera Selatan, namun kali ini kami telah mengkerucutkan 13 tempat wisata populer yang wajib anda kunjungi, dan kami juga telah merangkum 36 tempat wisata yang berada di Sumatera selatan, langsung saja ini dia 13 Tempat Wisata di Palembang Sumatera Selatan yang Wajib Dikunjungi Lokasi Berwisata Terindah Terfavorit Terbaik dan Terpopuler yang menjadi rekomendasi bagi para pelancong.


1. Jembatan Ampera dan Sungai Musi



Salah satu sungai terpanjang di Indonesia adalah Sungai Musi, anda bisa menikmati indahnya sungai ini, selain keindahan sungai Musi yang membentang anda juga bisa meilah Jembatan Ampera yang berdiri Kokoh, siapa yang tidak kenal jembatanya yang satu ini, jembatan yang menjadi ikon Palembang ini sangat patut anda kunjungi.


2. Gunung Dempo



Gunung yang memiliki ketinggian hinga 3,195 meter dari permukaan laut ini, sangat patut untuk anda pencinta alam, anda bisa mengunjungi tempat ini dan menahlukan gunungi ini, Gunung Dempo ini terletak diantara perbatasan Bengkulu dan Sumatera Selatan, udara yang sejuk dan pemandangan indahnya akan membuat anda rindu untuk selalu ke tempat ini.


3. Pulau Kemaro





Pulau yang satu ini terletak di tengah sungai Musi, anda bisa mengunjungi tempat ini bisa menyewa ketek (kapal kecil) yang berada di dekat jembatan ampera, di Pulau Kemaro ini terdapat pagoda, pagoda ini terdiri dari 9 lantai, dan juga terdapat Makam Tan Bun An dan Siti Fatimah, Klenteng Soei Goeat Kiong (Dewi Kuam Im), dan sejumlah patung dewa-dewi China. berlibur ketempat ini serasa anda berlibur ke Cina.


4. Benteng Kuto Besak




Salah satu bangunan peninggalan kerajaan yaitu Benteng Kuto Besak yang kini telh menjadi salah satu objek wisata favorit di Palembang atau Sumatera Selatan. Benteng ini di bangun pada tahun 1776-1803 masehi di jaman pemerintahan Sultan Muhammad Badaruddin. anda bisa melihat kemegahan benteng ini dari dekat, benteng ini dekat dengan jembatan Ampera, jadi anda bisa mengunjungi Jembatan Ampera sekali gus dengan Benteng Kuto Besak.


5. Air Terjun Maung (Curup Maung)



Air Terjun Maung atau lebih sering di sebut dengan “Curup Maung” berada di Desa Rinduhati tepatnya berada di kecamatan Gumay Ulu. Air terjun ini mempunyai ketinggian sekitar 80 Meter, di air terjun ini anda bisa berenang atau mengirup udara segar karena di tempat ini masih sangat alami, anda juga bisa berduduk santai dengan menikmati indahnya alam di Air Terjun Maung (Curup Maung).


6. Masjid Cheng Hoo



salah satu tempat wisata religi adalah Masjid Cheng Hoo, masjid yang mempunyai arsitektur unik ini bisa menjadi salah satu tempat wista yang menarik, masjid yang mempunyai gaya perpaduan antara budaya china dan budaya melayu, masjid yang terletak di Jakabaring ini mulai di bangun sekitar tahun 2003, dan telah di resmikan pada tahun 2006. anda bisa beribadah sekali gus berwisata melihat keunikan masjid ini.


7. Bukit Siguntang



Bukit Siguntang merupakan salah satu tempat wisata yang dikenal, tempat ini merupakan bukit yang terletak di ketinggian sekitar 30 meter dari permukaan laut, bukit ini terletak di kelurahan bukit lama, tempatnya berada di kecamatan Ilir Barat I. anda bisa menikmati indahnya pemandangan di tempat ini dan juga bisa melihat artefak-artefak purbakala yang bisa menambah wawasan kita tentang Palembang atau Sumatera Utara.


8. Masjid Agung Palembang





Masjid yang terletak di Jalan K.H. Faqih Usman ini mempunyai luas hingga 5.520 meter persegi, masjid yang cukup megah ini selain tempat beribadah majid ini juga telah menjadi ikon tempat wisata di Palembang, anda bisa beribadah di tempat ini sekligus menikmati indah dan megahnya masjid ini.


9. Goa Putri


Goa yang berada di lokasi Desa Padang Bindu, telah menjadi tempat wisata yang cukup menarik di Sumatera Selatan, anda bisa mengunjungi tempat ini dan menikmati keindahan alamnya, Goa ini memiliki Kolam yang air kolamnya berasal dari sungai Semuhun, Goa ini memiliki stalaktit dan stalagmit yang indah dan unik, membuat mata kita betah untu terus memandangnya.


10. Air Terjun Lematang Indah


Air terjun yang berada di Kota Pagar Alam ini merupak objek wisata yang patut untuk anda kunjungi, air terjun dengan ketinggian sekitar 40 meter ini memiliki keindahan yang bisa membuat anda terpesona, anda juga bisa menikmati indahnya alam yang ada di sekitar tempat tersebut, sehingga akan membuat anda tidak bosan-bosan untuk memandangi keindahan alam tersebut.


11. Arung Jeram Sungai Manna


Bagi anda yang sangat menyukai tentangan anda bisa berkunjung di Arung Jeram Sungai Manna, tempat ini merupakan tempat olahraga air yang cukup menantang, anda bisa menaklukan arus yang cukup deras, tempat ini merupakan tempat favorit bagi anda yang menyukai tantangan, selain air yang cukup deras dan bersih, anda juga bisa menikmati keindahan alam di sekitar sungai tersebut.


12. Air Terjun Bidadari


Air terjun yang terletaj di Lahan ini mempunyai ketinggian sekitar 30 meter, walau tergolong pendek air terjun ini cukup indah untuk di pandangi selain itu air terjun ini mempunyai keunikan yang menarik dan akan membuat anda terpesona olehnya, selain itu di sekitarab air terjun bidadari ini terdapat beberapa air terjun lagi diantaranya  Air Terjun Bujang Gadis, Air Terjun Sumbing, serta Air Terjun Naga. di tempat ini terdapat banyak pepohanan yang rindang, sehingga membuat anda merasa nyaman di tempat ini.


13. Monumen Perjuangan Rakyat (MONPERA)






Monumen Perjuangan Rakyat atau disingkat dengan Monpera ini merupak tempat wisata yang dekat dengan jembatan Ampera, selain dekat dengan jembatan Ampera, monumen ini juga sangat dekat dengan Masjid Agung Palembang, Monumen ini juga merupakan sebuah Museum yang di dalamnya terdapat banyaj peniggalan bersejarah.

Mungkin itu saja 13 tempat wisata yang populer yang berada di Sumatera Selatan, selain itu masih banyak tempattempat wisata lainnya yang tidak kalah indahnya dari tempat-tempat tersebut diantaranya seperti:
14. Air Terjun Karang Dalam
15. Air Terjun Temam Lubuk Linggau
16. Danau Ranau
17. Gelora Sriwijaya
18. Hutan Wisata Punti Kayu
19. Candi Bumi Ayu
20. Kampung Kapitan
21. Kawah Tengkurep
22. Kebun Binatang Sriwijaya
23. Kembang Iwak Family Park
24. Makam Ki Gede ing Suro
25. Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin
26. Museum Negeri Balaputradewa
27. Museum Sultan Mahmud Badaruddin II
28. Museum Tekstil
29. Pusat Kerajinan Songket
30. Rumah limas
31. Sungai Gerong
32. Taman Kambang Iwak
33. Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya
34. Tanjung Setia
35. The Amanzi Waterpark CitraGrand City
36. Waterboom OPI Jakabaring
dan masih banyak lagi yang lainnya, tempat-tempat yang mungkin masih banyak belum di ketahui orang banyak.


Oke itu saja yang dapat kami bagikan tentang 13 Tempat Wisata di Palembang Sumatera Selatan yang Wajib Dikunjungi Lokasi Berwisata Terindah Terfavorit Terbaik dan Terpopuler yang menjadi rekomendasi bagi para pelancong dan semogga dapat membantu anda dan terimakasih telah berkunjung.

13 Tempat Wisata di Palembang Sumatera Selatan yang Wajib Dikunjungi Lokasi Berwisata Terindah Terfavorit Terbaik dan Terpopuler Terlengkap rekomendasi direkomendasikan

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.