JEJAKPEDIA.COM- Mencari tempat wisata yang menarik dan mungkin menjadi tempat Favorit wisatawan lokal atau mancanegara merupakan persiapan yang baik sebelum kita pergi berwisata, kali ini kami akan membahas 13 Tempat Wisata di Jambi yang Wajib Dikunjungi Lokasi Berwisata Terindah, Terfavorit, Terbaik dan Terpopuler yang sangat direkomendasikan untuk anda.

Jambi merupakan nama provinsi sekaligus nama ibu kota yang terletak di pesisir timur Pulau Sumatera, Dahulu Jambi merupakan Kerajaan Melayu yang termasuk dari bagian kerajaan Sriwijaya, Bahasa Melayu di Jami hampir sama dengan bahasa bengkulu dan palembang yang berdialek "O".

Di Jambi terdapat banyak tempat wisata yang dapat anda kunjungi, mulai dari wisata kuliner, bahari, dan masih banyak lagi yang lainnya, namun disini kami akan mengkerucutkan tempat wisata tersebut mencai 13 tempat yang paling populer atau paling seing dikunjungi, dan oleh sebab itu kami akan membahas tentang 13 Tempat Wisata di Jambi yang Wajib Dikunjungi Lokasi Berwisata Terindah, Terfavorit, Terbaik dan Terpopuler yang direkomendasikan untuk anda.


1. Candi Muaro Jambi



Candi Muaro Jambi merupakan candi peninggalan kerajaan Melayu dan Sriwijaya yang beraliran Buddhisme, dan juga merupakan kompleks wisata candi terluas di Indonesia. lokasi Candi Muaro Jambi berada di kecamatan Muaro Sebo, kabupaten Muaro.


2. Menara Gentala Arasy



Menara yang tingginya mencapai 85 Meter ini merupakan icon baru kota jambi, menara ini terletak di kelurahan melayu kecamatan Pelayangan, di puncak menara ini terdapat jam besar dengan diameter 3,5 meter.


3. Monas Jambi



Jika dijakarata terdapat Monas, maka di Jambi juga terdapat monas, Monas Jambi ini mirip dengan monas yang berada di Jakarta, tetapi berukuran lebih kecil, selain itu terdapat 4 jam dinding distiap sisinya serta terdapat 4 ukiran berbentuk angsa.


4. Museum Negeri Jambi


Museum yang terletak di jalan Urip Sumoharjo ini Museum yang menyimpan pengetahuan tentang budaya dan sejarah Jambi, bangunan Museum ini menyerupai rumah adat jambi. jadi jika anda ingin menambah wawasan tentang Jambi anda harus ke Museum ini.


5. Pasar Keramik


Pasar yang terletak di Jalan Sisingamangaraja ini merupakan pasar dengan koleksi keramik yang cukup banyak, jadi jika anda pengkoleksi keramik anda harus segera mengunjungi tempat ini. Pasar ini telah berdiri sejak 1980'an mempunyai berbagai macam bentuk keramik.


6. Taman Anggrek Sri Soedewi


Taman dengan luas 2,5 hektar ini mempunyai banyak jenis Anggrek, anda bisa menemukan lebih dari 60 jenis anggrek, anda juga akan diberi informasi cara merawat Anggrek dan anda juga bisa membawa pulang bibit Anggrek yang berada taman ini.


7. Taman Mini Jambi dan Taman Rimba Jambi


Taman yang bisa menjadi tempat liburan ini merupakan taman yang cocok untuk anda dan keluraga anda berrekreasi, kompleks taman ini sebenarnya terbagi menjadi 2 bagian, yaitu Taman Mini dan Taman Rimba. dimana Taman Mini merupakan miniatur budaya di provinsi Jambi sedangkan Taman Rimba kebun binatang.


8. Tanggo Rajo


Tanggo Rajo merupakan tempat wisata di Jambi yang menarwarkan banyak wisata Kuliner, jadi anda berwisata kuliner disini. anda bisa memandangi dan menikmati indahnya sungai terpanjang di sumatera yaitu sungai Batanghari.


9. Danau Kerinci


Wisata Danau memang sangat menakjubkan, anda bisa memancing dan berenang ditempat ini, serta dapat menikmati keindahan alamnya, Danau Kerinci yang terletak di kabupaten Kerinci ini juga terdapat wisata kuliner khas kerinci.


10. Gunung Kerinci


Salah satu gunung api tertinggi di Indonesia yaitu Gunung Kerinci, yang dikelilingi oleh hutan Taman Nasional Kerinci Seblat, gunung ini terletak di kabupaten Kerinci, gunung ini sangat menari terutama bagi pencinta alam.


11. Kebun Teh Kayu Aro


Kebu Teh tertua di Indonesia ini telah ada dari tahun 1925, dengan luas sekitar 2,500 hektar dan berada di ketinggian 1.600 m dpl. menjadikan kebun teh ini kebun teh terluas dan tertinggi kedua di dunia.


12. Danau Gunung Tujuh


Danau yang dikelilingi 7 gununug ini merupakan danau tertinggi dikawasan Asi Tenggara. dengan luas sekitar 960 Ha dengan panjang sekitar 4,5 dan lebar 3 Km menjadikan danau ini semakin indah untuk dinikmati, danau ini terletak di Desa Pelompek kecamatan Kayu Aro.


13. Air Terjun Talang Kemulun


Air terjun yang terletak di Desa Talang Kemulun kecamatan Danau Kerinci, Air terjun yang mempunyai pesona alam yang indah dengan airnya yang bening dan menyejukan akan membuat anda semakin betah berada disini. anda bisa menikmati indahnya alam di kawasan Air Terjun Talang Kemulun.


Selain ke 13 daftar tempat wisata yang berada di Jambi, masih banyak lagi yang lainnya diantaranya seperti:
14. Air Terjun Sigerincing
15. Air Terjun Tegan Kiri
16. Danau Belibis
17. Danau Gunung Tujuh
18. Danau Kaco
19. Danau Sipin
20. Geopark Merangin
21. Istana Sultan Thaha Saifuddin
22. Jembatan Pedestrian
23. Kolam Renang Tepian Rajo
24. Masjid Agung Al Falah
25. Sanggar Batik Jambi
26. Taman Nasional Kerinci Seblat
27. Taman Remaja Jambi
Dan masih banyak lagi yang lainnya.

Oke itu saja mungkin yang dapat kami berikan tentang 13 Daftar Nama Tempat Wisata di Jambi yang Wajib Dikunjungi Lokasi Berwisata Terindah, Terfavorit, Terbaik dan Terpopuler yang direkomendasikan untuk anda. semogga dapat membantu anda dan terimakasih telah berkunjung.

Tempat wisata, jalan-jalan, traveling di Jambi wajib untuk dikunjungi, Lokasi berwisata favorit, terindah, terfavorit, terbaik dan Terpopuler

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.