JEJAKPEDIA.COM - Ingin berwisata di Medan Sumatera Utara? melihat obejek-obejek yang menarik disana? atau ingin menikmati keindhan alamnya? oke... maka kali ini JEJAKPEDIA akan membagikan tentang 10 Tempat Wisata di Medan Sumatera Utara yang Wajib Dikunjungi Lokasi Berwisata Favorit Terindah, Terfavorit, Terbaik dan Terpopuler.

sedikit mengenalkan tentang Sumatera Utara nih, Sumatera Utara merupakan provinsi yang berada di Pulau Sumatera dengan ibu kota berada di Medan. Pada dasarnya sumatera utara dibagi menjadi emapat yaitu Pesisir Timur, Pegunungan Bukit Barisan, Pesisir Barat dan Kepulauan Nias. letak dari sumatera utara terletak pada 1° - 4° Lintang Utara dan 98° - 100° Bujur Timur dengan luas daratan 72.981,23 km². untuk batas wilayah pada bagian Utara berbatasan dengan Provinsi Aceh dan Selat Malaka, bagian Selatan Provinsi Riau, Provinsi Sumatera Barat, dan Samudera Indonesia, bagian Barat Provinsi Aceh dan Samudera Indonesia, dan Timur dengan Selat Malaka, serta Terdapat 419 pulau di propisi Sumatera Utara. Pulau-pulau terluar adalah pulau Simuk (kepulauan Nias), dan pulau Berhala di selat Sumatera (Malaka).


Oke... Langsung saja ini dia 10 Tempat Wisata di Medan Sumatera Utara yang Wajib Dikunjungi Lokasi Berwisata Favorit Terindah , Terfavorit , Terbaik dan Terpopuler, semogga dapat membantu anda dalam menyiapkan tujuanan anda untuk berwisata.


1. Danau Toba



Ada yang tidak tahu Danau Toba? kami yakin sebagian besar masyarakat indonesia mengenal danau tersebut, danau yang menjadi ikon sumatera utar ini merupakan salah satu danau terbesar loh. anda bisa berwisata di tempat ini dengan baik dan memuaskan, angin yang sepoi-sepoi akan membuat anda betah berlam-lama disini. selain itu banyak juga wisata kuliner di danau toba ini, jadi jangan sampai tidak ketempat ini.


2. Pulau Samosir


Pulau Samosir, pulau yang teletak di danau Toba ini merupakan pulau yang sangat indah, tempat ini sangat menarik untuk anda kunjungi, anda bisa berkunjung di danau toba sekaligus berkunjung di pulau samosir ini. anda juga bisa melihat dan mendapat tambahan ilmu tentang tentang kekayaan budaya adat disana. jadi anda juga harus mengunjungi tempat ini.


3. Salju Panas Dolok Tinggi Raja


anda pasti akan bertanya-tanya benarkah di sumatera utara terdapat salju? sebenarnya salju disini adalah bukit kapur yang mirip dengan taburan salju, anda bisa menikmati keindahan dari Salju Panas Dolok Tinggi Raja, tempat ini cukup menarik untuk dikunjungi jadi jangan lupa untuk berkunjung disini.


4. Danau Vulkanik Linting Medan



Danau yang berada di Kabupaten Deli Serdang ini mungkin belum seberapa terkenal, namun tempat yang indah dan asri ini merupakan tempat yang sangat cocok untuk anda kunjungi. danau ini memiliki kandungan belerang ini membuat warna airnyapun kehijauan, anda harus berhati-hati walaupun tidak berbahaya namun harus berhati-hati untuk tetap menjaga keselamatan anda.


5. Gunung Sibayak


ingin menikmati indahnya Sunrise di Gunung, gunung ini adalah salah satu gunung api teraktif yang berada di sumatera utara. gunung ini sangat indah untuk anda pandangi, anda bisa melihat matahari terbit dengan sangat jelas di gunung ini dan selain itu di dekat gunung ini juga terdapat wista kuliner yang bisa anda rasakan kenikmatannya.


6. Air Terjun Sipiso-Piso Desa Tongging


Air Terjun Sipiso-piso ini memiliki ketinggian sekitar 120 meter, air terjun ini dekat dengan Gunung Sipiso-piso, dengan pemandangan yang indah dal alama anda akan sering-sering ketempat ini, tempat ini merupakan salah satu tempat yang di rekomendasikan untuk anda jika anda berwisata di sumatera utara.


7. Bukit Lawang


Bukit lawang merupakan tempat yang sangat menarik, anda bisa menikmati dan menjelajahi hutan dengan berbagai kehidupan satwa yang cukup banyak, hutan tersebut merupakan hutan tropis, bukit lawang ini cukup dekat dengan taman nasiona Gunung Leuser, anda bisa menikmati indahnya alam disini, dan juga anda bisa bermalam disana karena bisanya di tempat wisata sumatera utara terdapat penginapan yang bisa ditempati.


8. Air Terjun Sigura-gura


Nuansa percikan air sangat terasa jika anda pergi ke Air Terjun Sigura-gura, air terjun ini sangat indah untuk dinikmati, anda bisa pergi ketempat ini dengan membawa keluarga atau kekasih anda. dengan ketinggian sekitar 150 meter, anda akan sangat terpukau dengan keindahannya, dan terdapat pula hutan disekitar air terjun tersebut sehingga membuat semakin sejuk ditambah lagi angin yang sepoi-sepoi membuat anda akan terlenanya keindahan disana. air dari air terjun ini bersumber dari sngai Asuhan.


9. Taman Alam Lumbini


Tempat Wisata di Lereng Gunung, objek wisata yang satu ini merupakan obejek wisata yang sangat menarik, tepatnya berada di lereng Gunung Sibayak. selain tempat yang indah dan menarik, tempat ini juga memiliki sebuah pagoda, hampir sama dengan pagoda Shwedago yang berada di Myanmar. pagoda dengan panjang sekitar 19 meter dengan tinggi sekitar 40 meter ini akan semakin membuat indahnya berwisata di Taman Alam Lumbini.


10. Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit


Ingin ke air terjun? tenang sumatra utara juga mempunyai Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit, air terjun yang memiliki gemericik yang indah dan cantik membuat kita semakin betah berada disana, ditambah lagi rindangnya pepohonan yang membuat kita semakin ingin berlama-lama ada disana. anda bisa mengajak keluarga anda untuk berkunjung disini karena tempat ini merupakan salah satu tempat untuk rekreasi bersama keluarga ataupun kekasih.


Oke itu saja mungkin tentang 10 Tempat Wisata di Medan Sumatera Utara yang Wajib Dikunjungi Lokasi Berwisata Favorit Terindah , Terfavorit , Terbaik dan Terpopuler, anda bisa mengunjungi tempat-tempat indah tersebut dengan baik dan tetap menjaga keindahan alam disekitar, itu saja yang dapat kami bagikan dan terimakasih telah berkunjung.

Tempat wisata, jalan-jalan, traveling di Medan Sumatera Utara wajib untuk dikunjungi, Lokasi berwisata favorit, terindah, terfavorit, terbaik dan Terpopuler

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.