JEJAKPEDIA.COM - Berlibur didaerah yang belum anda kenal atau anda kunjungi seperti Provinsi Riau??? atau anda yang berada di Riau namun belum mengetahui tempat-tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, kali ini Jejakpedia akan membahas tentang 13 Tempat Wisata di Pekanbaru Riau yang Wajib Dikunjungi Lokasi Berwisata Terindah, Terfavorit, Terbaik dan Terpopuler yang sangat direkomendasikan untuk anda pelancong yang ingin berlibur di Provinsi Riau.

Provinsi Riau merupakan provinsi yang sangat kental dengan busaya Melayu, Ibu Kota dari Provinsi Riau adalah Pekanbaru, kota ini merupakan kota terbesar yang aberada di Provinsi Riau, Kota yang di kenal dengan Kota bisnis di Indonesia ini setidaknya memiliki sekitar 170 perkebunan kelapa sawit, dimana produk yang di hasilkan adalah produk mentah dan olahannya yang diekspor keluar negeri.

Bukan hanya terkenal sebagai kota bisnis, Pekanbaru Provinsi Riau juga terdapat banyak tempat wisata, anda bisa berkunung di tempat-tempat yang mungkin sangat menarik untuk anda, maka kami telah merangkum sebnayak 13 daftar tempat wisata dari sekian banyak tempat wisata yang berada di Riau, ini dia 13 Tempat Wisata di Pekanbaru Riau yang Wajib Dikunjungi Lokasi Berwisata Terindah, Terfavorit, Terbaik dan Terpopuler yang sangat direkomendasikan untuk anda pelancong yang ingin berlibur di Provinsi Riau.



1. Anjungan Seni Idrus Tintin


Anjungan Seni Idrus Tintin merupakan sebuah bangunan megah di Pekanbaru Riau, bangunan ini adalah salah satu Wonder Building di Riau khusunya di Pekanbaru, bangunan ini namanya diambil dari nama seorang tokoh seniman di Riau yang memiliki bentuk khas adat melayu.


2. Danau Buatan Lembah Sari


Danau yang alawanya merupakan sebuah bendungan irigasi yang bisanya digunakan untuk mengaliri air ke sawah warga, telah menjadi seperti danau buatan, danau ini terletak di Desa Limbungan, yang kini menjadi salah satu objek wisata yang menarik di Riau.


3. Istana Siak Sri Indrapura


Istana Siak Sri Indrapura merupakan istana peninggalan kesultanan Siak, kerajaan ini merupakan kerajaan Islam yang terbesar di Riau pada sekitar abad 16 samapai abad 20. kini istana tersebut telah menjadi objek wisata yang digemari oleh pengunjung. istana ini juga sering disebut dengan Istana Asherayah Al Hasyimiyah.


4. Kebun Binatang Sang Kulim


Kebun Binatang Sang Kulim ini merupakan obejk wisata yang banyak dikunjungi, obejek wisata ini berada di Pekanbaru, anda bisa mengajak keluarga anda untuk berlibur di Kebun Binatang ini, selain mempertunjukan atau mengkoleksi banyak binatang di tempat ini juga terdapat arena bermain untuk anak-anak.


5. Masjid Agung An Nur


untuk wisata religi, di Riau terdapat Masjid Agung An Nur, masjid ini merupakan masjid yang megah dan mempunyai gaya arsitektur Melayu, Turki, India dan Arab. masjid yang luas dan megah ini mempunyai kolam besar dan air mancur sehingga membuat Masjid ini dianggap sebagai Taj Mahal-nya Pekanbaru.


6. Perpustakaan Soeman H.S


Berwisata dengan tema pendidikan? ya kenapa tidak? anda bisa berwisata sekaligus mendapatkan ilmu di Perpustakaan Soeman H.S, Perpustakaan ini mempunyai bentu bangunan yang sangat unik menyerupai papan alas yang bisa digunakan untuk membaca Al Quran. Perpustakaan ini mempunyai banyak fasilitas pendukung seperti mushola, ruang pertemuan, auditorium, kafe dan lain-lain.


7. Air Terjun Aek Martua


Air terjun yang terletak di kecamatan Bangunan Purba, tepatnya berada di Desa Tanggun, merupak obejek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. nama Aek Martua sendiri sebenarnya diambil dari bahasa suku Batak Mandailing, karena didaerah tersebut di tinggali oleh masyarakat yang kebanyakan adalah suku batak Mandailing.


8. Pasar Bawah


Pasar Bawah adalah pasar tradisional yang berada di Pekanbaru, bangunan yang terdiri dari 4 lantai ini mempunyai ciri khas, karena bangunan ini merupakan bangunan peraduan budaya Tionghoa dan Melayu. Pasar bawah ini berada di dekat tepi Sungai Siak serta dekat dengan pelabuhan sehingga anda dapat dengan mudah untuk menuju ke Pasar Bawah tersebut.


9. Masjid Senapelan


Masjid yang juga dikenal dengan nama Masjid Raya Pekanbaru ini merupakan salah satu peninggalan Kesultanan Siak. Masjid ini dibangun pada tahun 1762. sehingga membuatnya menjadi salah satu masjid tertua yang berada di Riau. Masjid yang megah ini mempunyai warna kuning khas Melayu dan juga mempunyai kubah yang besar.


10. Taman Rekreasi Alam Mayang


Tempat wisata yang satu ini mempunyai wahan rekreasi yang bisa anda nikmati bersama keluarga, taman ini berada di alam terbuka dan anda juga dapat melihat Jembatan Leighton yang melewati Sungai Siak. taman ini juga bisa untuk anda yang suka berwisata memancing, karena di Taman ini terdapat kolom pemancingan.


11. Pulau Jemur


Pulau Jemur merupakan kepulauan yang gugusan pulaunya terdiri dari beberapa pulau kecil. Anda bisa berlibur ketempat ini sembari menikmati indahnya alam. anda bisa bersantai dan berwisata di tempat ini, pulau ini terletak sekitar 41 mil dari ibu kota kabupaten Rokan Hilir.


12. Pantai Rupat


Riau juga mempunyai wisata pantai yang sangat indah, pantai yang mempunyai pasir yang putih dan bersih, sehingga membuat anda betuh untuk berlama-lama disini. anda bisa bersantai sembari menikmati indahnya alam.


13. Air Terjun Guruh Gemurai


Selain Air Terjun Aek Mertua Riau juga memiliki Air Terjun Guruh Gemurai, air terjun ini berada di Kabupaten Kuantan Singingi, Pekanbaru. Air terjun ini memiliki air yang sangat bersih, selain itu air terjun ini juga memiliki dua aliran. sehingga semakin membuat anda terpesona dan anda bisa langsung menikmati keindahan alamnya.

Sebenarnya masih banyak tempat wisata yang berda di Riau, diantaranya:
14. Bono
15. Dekranasda Pekanbaru
16. Museum Sang Nila
17. Pacu Jalur
18. Pantai Selat Baru
19. Sungai Kampar
20. Taman Hutan Raya Sultan Syarif Kasim
21. Taman Nasional Bukit Tigapuluh
22. Taman Nasional Tesso Nillo
dan masih banyak lagi yang lainnya, mungkin hanya sedikit yang dapat kami bagika.

Mungkin itu saja pembahasan kami tentang 13 Tempat Wisata di Pekanbaru Riau yang Wajib Dikunjungi Lokasi Berwisata Terindah, Terfavorit, Terbaik dan Terpopuler yang sangat direkomendasikan untuk anda pelancong yang ingin berlibur di Provinsi Riau. oke itu saja terimakasih telah berkunjung.

Tempat Wisata di Pekanbaru Riau yang Wajib Dikunjungi Lokasi Berwisata Terindah, Terfavorit, Terbaik dan Terpopuler yang sangat direkomendasikan untuk anda pelancong yang ingin berlibur di Provinsi Riau.

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.