JEJAKPEDIA.COM - Apakah anda ingin berlibur di Aceh? mengisi hari-hari anda diaceh merupakan pilihan yang tepat, kali ini kami akan membahas tentang 15 Tempat Wisata di Aceh yang Wajib Dikunjungi Lokasi Berwisata Terindah, Terbaik dan Terpopuler, dan menjadi rekomendasi untuk anda yang ingin jalan-jalan.

Nanggroe Aceh Darussalam (2001-2009) yang kini lebih dikenal dengan nama Aceh, merupakan provinsi yang berada diujung pulau sumatera, Aceh juga mempunyai otonomi daerah sendiri, dan cukup berbeda dari daerah lainnya yang berada di Indonesia. lokasi Aceh sendiri dekat dengan Teluk Benggala yang berada di sebelah utara, sedangkan disebelah barat terhampar luas Samudra Hindia, untuk sebelah tenggara dan selatan dekat dengan Sumatra Utara, dan untuk di sebelah timur ada Selat Malaka.

Banyaknya daerah yang memberikan tempat wisata merupakan kebanggaan tersendiri untuk masyarakat Aceh, pasalnya daerah ini pernah porak poranda karena Tsunama yang terjadi pada tahun 2004, setelah pulih dan berbenah dari bencana tersebut kini Aceh telah semakin maju dan oleh karena itu kali ini kami akan membagikan tentang 15 Tempat Wisata di Aceh yang Wajib Dikunjungi Lokasi Berwisata Terindah, Terbaik dan Terpopuler.



1. Tugu Nol Kilometer



Monumen yang merupakan simbol dari perbatasan Indonesia ini mungkin wajib anda kunjungi, Monumen ini terletak di Desa Iboih Ujong Ba’u, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Pulau Weh, Aceh. Tugu ini terletak sekitar 29 Km dari kota sabang dan membutuhkan waktu kirakira sampai 1 jam dengan menggunakan kendaraan bermotor.


2. Gunung Seulawah Agam



Gunung yang terletak di kabupaten Aceh Besar ini memiliki kekayaan flora dan fauna. anda bisa menikmati indahnya gunung ini dengan diteman ini flora dan fauna yang menarik disana. tetapi berhati-hati ya, karena terdapat juga harimau sumtera.


3. Gunung Burni Telong



Gunung yang terletak di Kabupaten Bener Meriah berada di ketinggian 2.600 meter diatas permukan laut ini merupakan gunung berapi aktif yang pernah meletus tahun 1924. gunung ini berjarak sekitar lima kilometer dari redeolong, ibu kota Kabupaten Bener Meriah dan Bandar Udara Rembele (RBL). anda bisa menutu ke gunung ini bisa menggunakan Jalur Edewais dimna di sepanjang jalur ini terdapat tumbuhan bunga Edelwais.


4. Air Terjun Blang Kolam



Ingin menikmati air terjun? tengang Aceh juga punya kok, Air Terjun Blang Kolam ini terletak di Desa Sidomulyo Aceh Utara, ketinggian air terjun ini kira-kira samapai 75 meter dan banyak pepohonan yang rindan sehingga membuat anda akan semakin betah berada disini.


5. Air Terjun Suhom



Tak kalah dengan Air Terjun Blang Kolam, Air Terjun Suhom yang berada di Desa Suhom kecamatan Lhoong ini yang memiliki ketinggian berkisar 50 meter dan terbagi menjadi dua tingkat, untuk mencapai Air Terjun Suhom ini anda harus berjalan turun naik dengan disuguhkan oleh pemandangan pegunungan kulu dan paro. diperjalanan bisanya anda akan bertemu dengan kawanan monyet, anda dapat memberi makan buah-buahan atau makanan lainnya kepada monyet tersebut, dan pastikan makanan tersebut tidak beracun ya.


6. Pantai Lampuuk



Pantai yang sering disebut Pantai Kuta di Aceh ini memang sangat indah dengan garis pantai sepanjang 5 KM dari utara ke selatan, menyuguhkan pantai dengan hamparan pasir yang indah dan juga air laut yang jernih, anda bisa bermain selancar, berenang dan lain-lain, yang pasti anda tidak akan merasa bosan berwista ditempat ini.


7. Pantai Lhoknga



Tak jauh dari pantai Lampuuk, terdapat Pantai Lhoknga, pantai yang mempunyai ombak yang cukup besar ini cocok untuk anda yang hobi berselancar. Pantai ini juga mempunyai hamparan pasir yang landai dan luas, sengat cocok jika anda gunakan untuk bermain bola voli pantai atau untuk berjemur sembari menikmati indahnya pantai ini ditambah lagi terdapat phon-pohon yang rindang sehingga membuat anda sangat nyaman berada disini.


8. Pantai Iboih



Aceh merupakan salah satu provinsi yang mempunyai pantai-pantai yang luar bisa indahnya, salah satunya yaitu Pantai Iboih, pantai yang mempunyai hamparan pasir putih yang halus dan ditambah lagi dengan airnya yang super bening, membuat akan semakin betah berwisata ditempat ini. selain itu pantai ini juga memberikan keindahan bawah laut yang indah, ketika anda snorkeling dan diving, pasti anda akan terpesona langsung dengan indahnya pantai ini.


9. Masjid Raya Baiturrahman



Masjid yang telah menjadi Icon Aceh ini merupakan masjid yang di bangun oleh Sultan Iskandar Muda tahun 1612, Masjid Raya Baiturrahman kini telah menjadi tempat wisata religi terpavorit, tapi jangan cuma berwisata ya, anda juga harus beribadah ditempat ini agar lebih barokah. bangungan masjid yang dikeliling oleh tujuh menara memberikan kesan yang sangat megah ditambah lagi terdapat kolam besar dan juga terdapat pancuran air di depan Masjid Raya Baiturrahman.


10. Pantai Ulee Lheue



Pantai Ulee Lheue merupakan pantai yang terletak di kecamatan Meuraxa, disini anda bisa memancing karena disini bisanya menjadi tempat pemancingan yang populer. tidak perlu repot-repot membawa alat pancing anda bisa membelinya, karena didekat dengan pantai ini banyak pedegan yang menjajakan alat pancing. dan bagi anda yang tidak hobi memancing anda juga bisa berduduk santai sembari menikmati nikmatnya jagung bakar di tepi pantai, ditambah lagi terdapat pegunungan di seberang pantai Ulee Lheue sehingga menambah akan indahnya pantai ini.


11. Pulau Rubiah



Ingin pergi kepulau? tenang di aceh terdapat Pulau Rubiah yang terletak di Sabang, tepatnya terletak di sebelah barat pulau weh. Pulau ini deikenal dengan kecantikan alam bawah lautnya. jika anda diving dan snorkeling disini anda akan menikmatin indahnya terumbu karang yang berwarna-warni dan diteman ini oleh berbagai ikan laut.


12. Pantai Kuala Merisi



Pantai yang mempunyai suasana yang sepi dan tenang ini berada di desa ketapang kecamatan Krueng Sabee. dengan hamparan pasir yang indah dan ditambah lagi ombak yang cukup besar anda akan senang berada di tempat ini. tepi pantai yang panjang akan membuat anda tidak bosan untuk bersantai ria ditempat ini.


13. Danau Laut Tawar



Danau yang berada di Dataran Tinggi Gayo, kabupaten Aceh Tengah, Danau ini mempunyai panjang sekita 17 KM dan lebar 3.219 Km membuat danau ini sangat luas berkisar 5.472 Hektar, sehingga masyarakat setempat menyebutnya Danau Laut Tawar.


14. Museum Tsunami



Tsunami yang melanda Aceh tahun 2004 silam memberikan rasa duka yang mendalam bagi masyarakat aceh, dan untuk mengenang pristiwa tersebut maka tahun 2009 dibuatlah museum ini. ketika memasui lorang panjang anda akan mendengan gemuruh ombak disini akan mengiatkan anda akan besarnya bencana alam tersebut. disini anda bisa melihat beberapa sisa-sisa dari Tsunami.


15. Bukit Pantan Terong


ingin menikmati aceh dari atas? tengang di aceh terdapat Pantan Terong, Pantan Terong sendiri merupakan sebuah bukit yang bisanya digunakan untuk melihat dan menikmati indahnya Aceh dari atas bukit tersebut. dibukit ini anda akan melihat Danau Laut Tawar yang berbentu seperti kuali rasksasa, dan jika anda disini pastikan anda menggunakn pakaian yang bisa membuat tubuh anda hangat, karena ditempat ini udah cukup dingin.

Oke mungkin itu saja yang dapat kami bagikan tentang 5 Tempat Wisata di Aceh yang Wajib Dikunjungi Lokasi Berwisata Terindah, Terbaik dan Terpopuler, dan menjadi rekomendasi untuk anda yang ingin jalan-jalan, semogga dapat membantu anda dalam menentukan tempat wisata yang akan kalian pilih, dan terimakasih telah berkunjung.

Tempat wisata, jalan-jalan, traveling di Aceh wajib untuk dikunjungi, Lokasi berwisata favorit, terindah, terfavorit, terbaik dan Terpopuler, Daerah Istimewa Aceh, Nanggroë Aceh Darussalam

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.